Presiden RI Jokowi Ingatkan Pentingnya Pra Kondisi Sebelum New Normal

Home / Berita / Presiden RI Jokowi Ingatkan Pentingnya Pra Kondisi Sebelum New Normal
Presiden RI Jokowi Ingatkan Pentingnya Pra Kondisi Sebelum New Normal Presiden RI Jokowi saat melakukan kunjungan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (25/6/2020).(Foto : Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Fokus Berita

TIMESKENDARI, SURABAYAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) melakukan kunjungan kerja perdana di Provinsi Jatim. Dalam kunjungan tersebut Jokowi mengungkapkan jika selama ini ia aktif memantau perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Jatim. 

"Saya ikuti terus yang berkaitan dengan tes masif, pelacakan yang agresif, mengisolasi, men-treatment secara ketat saya kira sudah dilakukan. Ini agar diteruskan dengan jumlah yang lebih banyak," terang Presiden Jokowi di Gedung Negara Grahadi, Kamis (25/6/2020). 

Namun Jokowi juga mengingatkan agar jika segala hal yang berkaitan dengan proses pengendalian tersebut berhasil dan masuk pada fase new normal maupun normal, perlu adanya tahap pra kondisi.

Presiden-RI-Jokowi-2.jpg

"Ada pra kondisi untuk menuju ke sana. Jangan tahu-tahu langsung dibuka tanpa sebuah pra kondisi yang baik. Kemudian yang kedua juga cari timing yang betul-betul pas betul. Setelah pra kondisi, timingnya ditentukan kabupaten mana dulu, kota mana dulu," tandasnya. 

Dalam proses pra kondisi juga harus mempertimbangkan sektor prioritas. Meliputi sektor mana dulu yang harus dibuka. Tidak bisa langsung dibuka secara bersamaan 

"Prioritas. Bukan langsung semuanya langsung. Namun harus melalui tahapan-tahapan. Sehingga tadi saya sampaikan gas dan remnya ini harus pas betul," imbuh Jokowi.

Presiden-RI-Jokowi-3.jpg

"Sektor yang memiliki risiko rendah bisa didahulukan, sektor yang memiliki risiko sedang tentu saja dinomor duakan dan sektor yang memiliki risiko tinggi dinomor tigakan, atau nomor empatkan atau nomor limakan," sambung Presiden RI Jokowi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com