Tips Aman Silaturahmi di Banyuwangi Saat Lebaran 2020

Home / Gaya Hidup / Tips Aman Silaturahmi di Banyuwangi Saat Lebaran 2020
Tips Aman Silaturahmi di Banyuwangi Saat Lebaran 2020 ILUSTRASI - Silaturahmi Virtual. (Foto: Shutterstock)

TIMESKENDARI, BANYUWANGILebaran 2020 kali ini nampaknya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab masih dihantui oleh pandemi virus Corona (Covid-19).

Meski begitu tradisi silaturahmi nampaknya tidak bisa hilang begitu saja di tengah ancaman bahaya Covid-19. Berkunjung ke tempat sanak saudara masih menjadi tradisi wajib bagi warga.

Di tengah pandemi Covid-19, ada beberapa Tips yang perlu diperhatikan agar silaturahim selama masa pandemi tetap aman terkendali.

Lewat Online

Hari ini jejaring online melalui internet benar benar dirasakan manfaatnya di tengah pandemi Covid-19. Sebab pemerintah sendiri mengajurkan untuk menjaga jarak kepada setiap orang agar terhindar dari penularan virus corona ini.

Salah satu cara agar silaturahim tetap terjaga meski pandemi Covid-19 adalah dengan cara menyampaikan pesan melalui online. Meski mungkin dinilai kurang begitu nyaman, namun setidaknya itu adalah cara terbaik saat ini untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Lewat Telepon

Selain online dengan tersambung jaringan internet, silaturahim tetap bisa lancar melalui  sambungan telepon. Kita bisa menghubungi teman, saudara atau keluarga kita melalui telepon.

Tetapi yang perlu diperhatikan adalah pulsa seluler anda. Pastikan sebelum memulai telepon, pulsa anda cukup untuk menelpon. Terlebih jika dari provider yang berlainan, biasanya biayanya akan lebih banyak.

Tapi untuk silaturahim, masak perhitungan?

Bertemu langsung

Jika memang terpaksa harus bertemu secara langsung, pastikan protokol kesehatan pencegahan penanganan penularan Covid-19 harus benar-benar dijalankan.

Hal ini untuk menghindari penyebaran virus corona. Mulai dari memakai masker, rutin cuci tangan dan sementara tidak berjabat tangan. Selain itu juga menerapkan physical distancing saat Lebaran 2020 agar benar benar terhindar dari Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com