Tiga EO Jajaki Tangani Event Semipro 2018

Home / Berita / Tiga EO Jajaki Tangani Event Semipro 2018
Tiga EO Jajaki Tangani Event Semipro 2018 ILUSTRASI: Pawai budaya di event Semipro (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESKENDARI, PROBOLINGGO – Gelar "Seminggu di Kota Probolinggo" (Semipro) 2018, kembali akan diserahkan ke Event Organizer (EO) agar lebih meriah dan spektakuler. Hingga kini, sudah ada tiga EO yang menawarkan jasa kepada pemkot setempat, untuk menjadi penyelanggara.

Hal itu disampaikan Sekda Kota Probolinggo, Bambang Agus Suwignyo kepada TIMES Indonesia, Senin (5/3/2018). "Sudah ada tiga (EO, Red) yang masuk," katanya.

Namun, pemkot belum menentukan pilihan terhadap ketiganya, karena bisa jadi jumlahnya bertambah. "Masing-masing EO akan presentasi dulu, baru kemudian kita tentukan," jelas sekda. 

Salah satu calon EO, telah presentasi Senin (26/2/2018) lalu di hadapan wali kota Rukmini. Dalam sejumlah kesempatan, wali kota meminta gelaran Semipro tahun ini lebih spektakuler. 

"Tahun lalu, kita gelar Semipro tanpa EO untuk mengangkat budaya lokal saja. Namun respon masyarakat kurang bagus. Nah tahun ini harus lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu EO bertanggungjawab membuat gelaran Semipro 2018 jauh lebih spektakuler,” ujar Rukmini. 

Rukmini meminta jadwal Semipro disesuaikan dengan kedatangan kapal pesiar di Kota Probolinggo. 

“Kalau memungkinkan, jadwal pawai atau pameran produk unggulan dipaskan dengan jadwal kedatangan cruise ke Kota Probolinggo. Tahun ini masih ada 6 cruise yang berencana bersandar di Kota Probolinggo,” harapnya.

Sebagai informasi, Semipro merupakan event rutin yang digelar Pemkot setempat sejak 9 tahun terakhir. Event ini, menyuguhkan puluhan jenis kegiatan mulai dari pawai budaya, olahraga, olahraga prestasi, festival hingga pameran produk unggulan. Semipro 2018 merupakan yang ke-10. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com