Liga 1

Kerusuhan Laga Arema FC vs Persib Karena Suporter Salah Paham

Home / Olahraga / Kerusuhan Laga Arema FC vs Persib Karena Suporter Salah Paham
Kerusuhan Laga Arema FC vs Persib Karena Suporter Salah Paham Kerusuhan suporter terjadi di menit akhir pertandingan Arema FC vs Persib di Stadion Kanjuruhan Malang. Minggu, 15/4/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESKENDARI, MALANG – Kapolres Malang AKBP YS Ujung menilai kericuhan yang terjadi saat pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018) malam karena salah paham. 

Awalnya, suporter tuan rumah, Aremania, kecewa dengan keputusan wasit, kemudian itu memicu mereka untuk merengsek masuk ke lapangan.

"Pengamanan pertama tadi dihalangi sekuriti internal. Lalu, kami amankan wasit dan kedua tim," kata Ujung.

Ujung mengatakan, saat pengamanan wasit, suporter mengira kepolisisan membela. Namun, itu hanya salah paham, sebab kata Ujung, sebagai petugas kemanan, kepolisian tidak membela Arema atau Persib. Namun, berkewajiban mengamankan laga.

"Sudah kondusif sekarang. Kami juga akan terus kawal untuk memberikan pengamanan selanjutnya," katanya.

Tim Arema FC dan Persib Bandung, serta wasit akan dikawal penuh pihak kepolisian. Mereka akan diamankan dan dievakuai menggunakan mobil Barracuda.

"Sudah kami pastikan keamanannya, sekarang kami tengah mengamankan stadion dan evakuasi korban," terangnya. 

Kapolres Malang AKBP YS Ujung juga menyampaikan saat ini belum ada laporan pasti terkait jumlah korban.

Sebagai informasi, laga Liga 1 saat Arema FC menjamu Persib Bandung berakhir imbang 2-2. Pertandingan terhenti di masa injury time setelah ratusan suporter tuan rumah merangsek ke tengah lapangan. Polis yang mengamankan kemudian melepaskan tembakan gas air mata yang menyebabkan banyak suporter terkapar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com